tria On Sunday 29 September 2013


Tips Ampuh Mengobati sariawan

Tips Ampuh Mengobati Sariawan - Sariawan sering kali mengganggu anda saat menikmati makanan. terutama pada makanan yang pedas pedas. setiap kali anda memakan makanan yang pedas anda akan merasa perih bahkan sakit. hal tersebut diakibatkan oleh kekurangan vitamin C pada Tubuh Anda.

Di Bawah ini Adalah Tips Ampuh Mengobati Sariawan, Diantaranya :
  1. Ambillah 4-5 lembar daun kemangi dan sediakan air minum hangat. Lalu kunyahlah daun kemangi tersebut kemudian kumurlah dengan air hangat yang sudah disediakan sebelumnya.
  2. Potong-potong tomat yang masih mentah dan makan. Atau anda juga dapat berkumur dengan jus tomat tanpa gula.
  3. Tips lain yang dapat anda coba untuk mengatasi sariawan adalah dengan mengoleskan ramuan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit yang dicampur dengan satu sendok teh gliserin. Bila sudah, oleskan pasta tadi pada luka sariawan di dalam mulut anda.
  4. Ambil santan dan oleskan sambil pijat lembut di bagian mulut yang mengalami sariawan.
  5. Berkumurlah dengan obat kumur yang di jual bebas di apotik atau toko-toko, sebelum tidur dan setelah makan siang serta malam. Cara ini tidak hanya menjegah terbentuknya ulkus mulut tetapi juga mencegah bau mulut.
  6. Cara yang paling mudah adalah dengan mengoleskan pasti gigi di bagian luka sariawan.
  7. Hindarilah meminum cairan panas seperti teh, kopu dan makanan-makanan yang mengandung minyak juga pedas. Karena minuman panas dan makanan yang pedas berminyak hanya akan memperburuk kondisi luka di dalam mulut.
  8. Perbanyaklah konsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan vitamin C yang biasanya banyak terkandung pada sayuran dan buah-buahan.
  9. Sementara, hindarilah mengkonsumsi daging yang akan meningkatkan keasaman di dalam tubuh.
SALAM SEHAT

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Sehat itu Nikmat. Yuk hidup sehat! Temukan segala macam tips kesehatan cuma tinggal sekali klik
    disini

    ReplyDelete